Senin, 13 Mei 2013

Lagu-Lagu Linkin Park yang Sukses/Mendunia

Assalamualaikum,wrb
Yap bertemu lagi dengan ane Erdi. Blogger Rookie yg pengen sukses.

Kali ini blog qane bakalan ngebahas lagi band favorit ane, yaitu Linkin Park. Gue mungkin gak bakal bosen-bosen nayangin mereka di blog gue karena mereka emang bener-bener "kece".


Kali ini ane bakal ngebahas tentang lagu-lagu mereka yg sukses ataupun bisa dibilang mendunia. Dari mulai album pertama yaitu "Hybrid Theory", hingga albumnya yg baru keluar Juni 2012 lalu yaitu "Living Things".

Yuk langsung aja kita cek!

9. The Catalyst


The Catalyst adalah single dari album A Thousand Suns yg dirilis pada tanggal 2 Agustus 2010. Single ini tidak terlalu melejit tetapi menjadi terkenal karena dikenal sebagai lagu comeback mereka selama 3 tahun dan telah menjadi soundtrack dari Medal of Honor.

8. Crawling


Lagu ini merupakan single kedua Linkin Park dari album studio pertama mereka yaitu Hybrid Theory. Single ini dirilis pada tahun 2001an, dan berhasil memenangkan Grammy dari nominasi "Best Hard Rock Song" pada tahun 2002. Superrrr......

7. Lost in The Echo


Lagu ini dikatakan terkenal karena banyak orang yang memburu album Living Things pada saat itu mengatakan "Ini adalah album Linkin Park yang terbaik, dan LP telah kembali ke genre sebelumnya". Dan bisa dikatakan Lost in The Echo adalah lagu terbaik di Living Things.
Memang pada album A Thousand Suns LP sedikit merubah dan meracik lagu mereka dengan banyak elektro dan sangat jauh dari genre LP yg sebenarnya. Namun pada Living Things LP telah kembali menggunakan genre yg sebelumnya dipadu dengan elektro khas dari Linkin Park. Must listening song deh!

6. Iridescent


Iridescent merupakan single keempat dari album A Thousand Suns yg dirilis pada tanggal 14 September 2010. Lagu ini diangkat menjadi soundtrack untuk Film Transformers: Dark of The Moon. Dan karena itu lagu ini mendunia. Lirik-lirik indah yg berpadu dengan musik Rock-Mellow menjadikan lagu ini cocok buat lu kalo lagi galau. Hehehe..

5. New Divide


Lagu ini juga merupakan soundtrack dari Film sequel Transformers: Revenge of The Fallen. Lagu ini meraih prestasi mencapai posisi 6 di Amerika Serikat, di Inggris mencapai posisi 20, dan mendapat penghargaan dalam kategori "Best Scream Song of the Year" di Spike TV. Bukan hanya itu, video yang keren dan turntable yang luar biasa dari Joe Hahn menjadikan lagu ini bener-bener kece!

4. What I've done


What I've Done adalah single pertama dari album studio ketiga mereka yaitu Minutes To Midnight. Lagu ini dirilis pada tanggal 1 April 2007. Lagu ini menjadi obat kangen para fans Linkin Park selama 3 tahun lamanya karena mereka telah menjanjikan merilis albumnya pada Mei 2006, lalu akhir 2006, namun akhirnya baru keluar pada tahun 2007. Lagu ini pun merupakan soundtrack untuk film Transformers yang pertama.


3. Somewhere I Belong


Lagu ini merupakan single pertama dari album kedua mereka yaitu Meteora. Lagu ini mendapatkan penghargaan "Video Rock Terbaik" dalam MTV Video Music Awards 2003. Kalo orang awam denger lagu ini pasti tau band nya adalah Linkin Park!

2. In The End


Ini merupakan lagu favorit dari para fans LP! Lagu ini merupakan single keempat LP dari alnum pertamanya yaitu Hybrid Theory. In The End menjadi lagu tersukses di album Hybrid Theory dengan pencapaiannya yaitu peringkat 1 dan 2 di AS. Sampai sekarang, fans LP masih hafal lagu ini dan menjadi yang paling sering dibawakan setiap konsernya sampai Living Things Tour kali ini. But in the end, its does'nt even matter!

1. NUMB


Lagu ini menurut ane emang yang paling mendunia diantara lagu Linkin Park lainnya! Numb merupakan single ketiga dari album kedua mereka yaitu Meteora. Lagu ini meraih prestasi peringkat 1 di tangga lagu US, Modern Rock Tracks, dan urutan 11 di US. HOT Billboard 100. Mungkin jika orang awam ditanya "Apa lagu Linkin park yang kamu tau?" Sepertinya mereka akan teringat dengan lagu ini dengan lirik khasnya "I've become so numb!"


BONUS:

Linkin Park - Points of Autorithy (Live in Monterrey, MTV World Stage 2012)
Ane ngasih bonus video ini karena ini menurut ane merupakan penampilan terbaik Linkin Park dalam membawakan Points of Autorithy selama bertahun-tahun! Must listen!

Sekian info yg ane berikan kali ini, meskipun topiknya masih tentang Linkin Park. Hehehe.. See you bro! #IndonesiaNeedsLPBack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar