Selasa, 14 Mei 2013

Kota-Kota Indah di Dunia

Assalamualaikum, wrb
Ketemu lagi dgn ane, Erdi. Newbie di dunia Blogger :)
Kali ini blog ane bakal bahas tentang Kota-Kota indah di dunia..



Yap disini kita bahas kota-kota yg menjadi tempat hiburan di dunia, pusat belanja dunia, dan sebagainya. Meski begitu, kota-kota dibawah ini juga mengandung polusi cahaya. Dimana lampu bertebaran di gedung-gedung dengan total ribuan watt sekota itu. So, harus tetep peduli lingkungan ya!
Kita mulai aja,

1. Shanghai, China




Kota ini sering disebut-sebut sebagai Parisnya Asia. Shanghai merupakan kota terpadat di China yg berpopulasi kurang lebih 30 juta orang. Kota ini berluas 6000 Kilometer persegi. Di sebelah timur dari kota Shanghai terdapat gedung-gedung pencakar langit yg berlantai lebih dari 70 lantai. Gedung-gedung disitu kaya akan cahaya dan menjadi surga pemandangan di kota tersebut...

2.Tokyo, Jepang




Tokyo merupakan pusat kegiatan ekonomi dan menjadi kota dengan populasi terbanyak di Jepang dengan kurang lebih 13 juta jiwa. Banyak tempat-tempat disini seperti galeri lukisan, museum, theater, tempat belanja, maupun taman-taman.

3.New York City, USA




Kota ini terkenal dengan Patung Libertynya, dan sering menjadi tempat shooting film-film terkenal. Kota ini berpopulasi 19, 1 jiwa sehingga menjadikan kota ini yg terpadat di AS.

4. Seattle, USA





Seattle sering disebut sebagai Kota Emerald dan terkenal sebagai kota sosial dan perusahaan besar dengan infrastruktur. Perencanaan ini spektakuler, karena membantu menciptakan efek-bukit seperti di siluet cakrawala itu, tambahkan latar belakang gunung dan kota ini hampir gambar sempurna. Di Seattle terdapat space needle atau jarum antariksa. Kota ini juga terkenal karena hidangan lautnya. Berbagai julukan lainnya untuk kota Seattle; "Kota Hujan, "Kota Jam", dsb.

4. Toronto, Kanada



Toronto merupakan kota terbesar di Kanada. Kota Toronto terkenal karena keindahannya dimalam hari dengan cahayanya yg warna-warni. Juga pastinya terkenal karena Niagara falls, jika anda ke Kanada, wajib kesini!



5. Chicago, USA



Chicago ini terkenal karena skylinenya yang modern dan indah. Memiliki banyak bangunan pencakar langit dengan tinggi lebih dari 200 meter.

6. Berlin, Jerman


Kota ini dikenal bersuhu rendah. Tempat-tempat yg wajib dikunjungi ke Berlin: 
Brandenburg, Checkpoint Charlie, Tembok Berlin, Deutsches Historisches, dan Kota tua Jakarta.

7. Paris, Prancis




Bicara tentang kota-kota indah di dunia, pasti pikiran gak akan lepas dari Paris. Tentu karena menara Eiffelnya dan juga merupakan surga belanja di Eropa ataupun dunia.

8. Dubai, UEA



Yap, ga bisa dipungkiri, ini merupakan salah satu kota terindah di dunia. Tentu karena kemewahannya, dan juga karena menara Burj Khalifa;


Burj Khalifa ini merupakan bangunan tertinggi yg pernah dibuat oleh manusia dengan tingginya yang mencapai 828 meter atau 2.717 kaki. Menara ini diresmikan pada 4 Januari 2010. Saking sukanya sama Dubai, ane pake foto Dubai sebagai foto background blog ane. Hehehe.. :D

9. Madinah, Saudi Arabia



Sebagai umat muslim, ane sangat bangga dengan adanya kota Madinah. Ini adalah kota yang luar biasa suci dan tentunya pengen banget ane kunjungi.
Kota ini ramai diziarahi oleh para kaum muslimin dari seluruh dunia. Sejauh ini kota Madinah berpopulasi 600 ribu jiwa. Subhanallah! :))

10. Singapore City, Singapore





Ini adalah surga belanja di dunia! Singapore adalah negara tetangga Indonesia, sehingga yang punya banyak duit pasti berpikiran liburan ke Singapura! Banyak tempat yg wajib dikunjungi di kota ini, diantaranya adalah Orchard Road, Vivo City, dan mungkin paling utama adalah Universal Studio Singapore!

Must see this video:


Yap! Itu adalah rangkuman berbagai kota-kota yg indah didunia. Sungguh megah persembahan manusia ini, namun kita semua juga harus kembali berterima kasih pada Tuhan YME, yaitu Allah SWT. Semua yg ada didunia ini sudah dikehendaki-Nya dan juga akan kembali kepada-Nya. See you di postingan berikutnya! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar